Rabu, 05 Oktober 2016

Cara Mempelajari Sebuah Gerakan di Card Flourish

 


Bagaimana mempelajari sebuah gerakan card flourish dengan baik dan benar ? Dalam artikel ini kalian akan menemukan tips-tips yang menjadi solusi untuk pertanyaan diawal.

Berikut tips-tips sehingga Dulur-dulur bisa mempelajari sebuah gerakan dengan baik dan benar.

1. Sumber
Cari tahu sumber utama dari mana, nama gerakan itu muncul dan siapa yang membuatnya. Kalian bisa tahu itu dari teman, tanya keteman dari mana ia tahu, misalkan dari video. Cari tahu video siapa itu dan cari tutorialnya, tapi jika itu dibuat oleh orang disekitar kalian lebih baik bertanya dan belajar langsung.

2. Dasar
Tentu dalam sebuah gerakan ada gerakan dasarnya. Paling awal sekali adalah grip / pegangan (biddle, stradle, dst), one handed cut apa yang digunakan? (apakah ada tornado cut, apakah ada z cut dsb.) Ini akan mempermudah kalian untuk melangkah lebih jauh.

3. Hafal
Jika sudah lancar dasar atau pondasi dari gerakan itu sendiri, kalian harus hafal awal gerakan sampai finishnya. Ini wajib, jika tidak gerakan kalian tidak akan sempurna dan berbeda dari versi asli.

4. Tak Jatuh/ Berhenti
Berikutnya adalah, bagaimana kalian melakukan Card Flourish tanpa menjatuhkan deck, atau bahkan hanya satu kartu. Dan jangan sampai tersendat karena kaliam lupa gerakan berikutnya. Jika ini terjadi kembali ke point 3.

5. Rata & Rapi
Jika kalian sudah hafal gerakannya dan bisa menyelesaikan sebuah gerakan dari awal sampai akhir, kalian hanya tinggal memperhalusnya dengan lebih memperhatikan cara memegang dan memainkan kartu-kartu ditangan kalian bagaimana agar terlihat lebih rapi dan tidak acak-acakan, walaupun kadang-kadang ada beberapa gerakan yang agak sulit, namun sebisa mungkin coba untuk bermain rapi.

6. Speed
Jika kalian sudah paham dan bisa point 1-5 maka kalian tinggal menambah speed/ kecepatan dari gerakan tersebut. Sehingga terlihat lebih indah. Flourisher memiliki setidaknya dua tipe, ada yang speed dan ada yang flow (mengalir), bahkan belakangan ada yang patah-patah, diartikan cepat diawal namun diakhir-akhir jadi melambat. Ini style, sesuaikan dengan kemauan.

7. Latih Terus
Kalian mungkin sudah merasa bisa hingga point 7 ini, namun ingat. Jika kalian tidak sering mempraktikan gerakan yang baru saja dipelajari, kalian akan lupa dan mungkin akan kaku untuk beberapa langkah dalam gerakan. Maka latihlah terus walaupun kalian sudah bisa.

8. Kembangkan
Kembangkan gerakan yang sudah bisa dan berikan sentuhan-sentuhan original kedalam gerakan itu sesuai karakter kalian. Sehingga jadilah combo move !

Keep Spirit ! Mohon koreksinya para master.



Sumber :

1. http://www.wikumagic.org/2013/02/mempelajari-sebuah-move-card-flourish.html

0 komentar:

Posting Komentar