Rabu, 05 Oktober 2016

Tips Trik Berlatih Card Flourish

 



Card flourish memang saat ini mulai digemari oleh banyak kalangan masyarakat, utamanya generasi muda bahkan selebriti, skill yang dipertunjukkan memang begitu menghibur. Bagi yang tertarik untuk mempelajari card flourish, berikut ini adalah beberapa tips untuk mempelajarinya.

1. Cari video tutorial yang bagus

Cari tutorial yang dapat mengajari kalian berbagai gerakan atau trik bermain card flourish, kalau bisa carilah video yang dari sudut pandang performer (shoot kamera dari belakang panggung) sehingga hal ini dapat memudahkan kita untuk mempelajari gerakan/trik dari Card Flourish. Mencari video tutorial di youtube sangat mudah, kalian tinggal tulis nama gerakannya tekan search nanti akan langsung ketemu atau minta bantuan mbah Googel.

2. Cari komunitas atau teman yang gemar bermain Card Flourish

Belajar secara otodidak dari video tentu nggak akan cukup, jadi ada baiknya carilah teman atau komunitas yang gemar bermain Card Flourish, dengan begitu kalian bisa berlatih bersama mereka secara langsung (bertatap muka).

3. Gunakan kartu yang terbaik

Kualitas kartu tentu akan mempengaruhi kita saat sedang berlatih, jadi carilah kartu yang memiliki kualitas bagus. Pastikan kartu dalam kondisi terbaik, tidak terlipat-lipat, basah atau kotor. Berlatih dengan kartu yang tidak layak akan membuat kalian stres dan jenuh, karena gerakan flourish tidak bisa dilakukan dengan optimal.

4. Untuk permulaan, jangan berlatih di depan cermin

Jika kalian terbiasa berlatih di depan cermin, kalian akan selalu melihat ke pantulan bayangan di cermin. Padahal, saat performance tidak ada cermin di hadapan kalian. Ketika bayangan atau pantulan kalian tidak ada, kalian akan merasa bingung dan canggung ketika perform di depan khalayak/penonton. Kalian baru diperbolehkan menggunakan cermin, ketika memang sudah benar-benar lihai melakukan Flourish.

5.Berlatihlah dalam posisi berdiri

Berlatihlah dalam posisi berdiri, karena melakukan flourish dalam posisi berdiri dan duduk sangatlah berbeda (terutama untuk Extreme Card Manipulation). Posisi berdiri lebih nyaman dari pada duduk untuk melakukan flourish.

6. Jangan terburu-buru ketika berlatih

Jangan berpikir tentang seberapa cepat kalian melakukan flourish, tetapi berpikirlah seberapa lancar kalian melakukannya. Usahakan untuk bisa lancar dulu, baru berpikir untuk meningkatkan kecepatan. Jadi, bersabarlah.

Mari ditambahkan para master hehe ^^

Sumber :

1. http://www.kaskus.co.id/thread/50f513a21c76087171000002/card-flourish-permainan-kartu-yang-menakjubkan/

0 komentar:

Posting Komentar